Virus Virus Kata dari Janji yang terlupakan


Virus-Virus Kata-Kata
Alangkah sedihnya kata-kata yang ditinggalkan pemiliknya. Ia tak lebih serupa gerombolan bunga dandelion ditiup angin, tiap helainya tak akan dipedulikan lagi kemana terbangnya. Sama seperti kata yang sering keluar dari mulut sang pemiliknya. Yang kadang keluar tanpa kita pikir akibatnya. Meraja membubung ke udara. Menggema di telinga dan ingatan bagi yang mendengarnya. Sementara sang pemilik suara itu sendiri kadang telah terlupa jika kata-katanya mengandung ribuan virus keburukan yang membuat sakit pendengarnya.

Kata-katanya mengandung endapan janji sumringah yang selalu dinanti pendengarnya. Kata-kata yang mengandung sari kesepakatan dan dukungan yang selalu diandalkan oleh pendengarnya. Namun sayang, kata yang mengandung virus keburukan itu telah dilupakan pemiliknya, tapi sarinya meninggalkan ciut yang tak berkesudahan bagi pendengarnya. Kata yang mengandung endapan janji sumringah itu telah dilupakan pemiliknya, tapi meninggalkan setangkup harap dan penantian yang tak terhitung bagi pendengarnya. Kata yang mengandung sari kesepakatan dan dukungan itu telah dilupakan oleh pemiliknya, tapi meninggalkan barisan kepercayaan yang meluap-luap bagi pendengarnya.

Lalu kemanakah kita hendak meletakkannya? Kata-kata tak perlu banyak, karena kami hanya memerlukan sedikit saja tetapi yang tidak pernah dilupakan oleh pemiliknya. Yang mereka dekap hingga janji-janji itu tercukupi. Yang mereka peluk hingga kepercayaan itu tak sempat menguap. Yang mereka cicipi dahulu hingga virus keburukan itu tak sampai menyakiti. (M' Sri Maskutir)


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Virus Virus Kata dari Janji yang terlupakan"

  1. Selamat datang di Pat Rodriguez pinjaman perusahaan (layanan pribadi untuk semua kebutuhan finansial Anda) kami adalah pemasok perusahaan investasi Liberal yang menawarkan pinjaman pada tingkat bunga sangat rendah 2%, kami menawarkan karyawan pinjaman konsolidasi utang pinjaman, modal usaha, bisnis kredit, kredit pendidikan, kredit, kredit rumah dan untuk alasan apa pun dan mendesak perlu!. Durasi maksimal 30 tahun. Anda pernah ditolak oleh bank Anda? Anda memiliki kredit yang buruk? Anda punya tagihan yang belum dibayar setiap? Utang Anda? Apa yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis Anda? Jangan khawatir banyak karena kami di sini untuk menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Bermacam-macam kami kredit $ 5.000 USD (lima ribu dolar dolar) $ 50 000, 000.00. (Lima puluh juta). juga menyediakan Euro dan dolar AS, jadi hubungi kami hari ini melalui email, patrodriguezloanfirm@gmail.com
    Ibu Pat Rodriguez

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
      ;;;;;;;;;

      Delete
  2. Halo sesama Indonesia, saya ingin Anda untuk membantu saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah menyelamatkan hidup saya melalui bantuan Ibu Dewi Ahmad. Aku
    sangat sakit di rumah sakit dengan demam typhod, dan saya tidak bisa membayar tagihan rumah sakit saya karena saya tidak memiliki Bill Rumah Sakit,
    jadi saya mengambil pinjaman di internet dan mereka meminta saya untuk membayar biaya, pajak, asuransi, dll, dan setelah pembayaran saya tidak
    mendapatkan pinjaman saya, mereka tertipu saya dan menipu saya, ini terjadi pada saya di 6 pemberi pinjaman yang berbeda di sini di internet, saya kemudian
    tahu bahwa mereka adalah scammers dan penipuan. Kondisi saya menjadi begitu penting dan saya berada di titik mati sebelum perawat
    di rumah sakit mengatakan kepada saya tentang di mana ia mengambil pinjaman dan itu nyata dan asli, ia intorduced saya untuk Ibu Dewi Ahmad, di mana
    Saya mengajukan permohonan pinjaman dari Rp500.000.000 dengan tingkat 2% (2 persen), dan pinjaman disetujui tanpa agunan, saya hanya
    mendaftar dengan mereka becasue mereka mengatakan istilah perusahaan dan kondisi bahwa semua pelanggan harus mendaftar sebelum
    obtanining pinjaman, dan setelah pendaftaran saya mendapat pinjaman saya 2 jam setelah mereka mengkonfirmasi pendaftaran saya. Pinjaman itu dikirim
    langsung ke rekening bank saya tanpa stres. Saya ingin memberitahu semua orang untuk membantu saya terima Ibu Dewi Ahmad untuk membantu saya dengan
    pinjaman yang menyelamatkan hidup saya. Pleae jika Anda sedang mencari untuk pinjaman di internet, Anda harus sangat berhati-hati, dan saya akan
    ingin saran Anda bahwa mereka begitu banyak cheater dan scammers di sini di internet. Aku akan saran Anda bahwa jika Anda membutuhkan
    pinjaman Anda lebih baik menerapkan mana saya diterapkan yang asli dan nyata hanya dengan pendaftaran saja dan tidak ada jaminan. kontak
    Ibu Dewi Ahmad jika Anda membutuhkan pinjaman asli dan benar tanpa scammed atau ditipu, email nya
    Dewiahmad.loanfirm@gmail.com. dan Anda juga dapat menghubungi saya di email saya di Cindyreza98@gmail.com. Tuhan memberkati kalian semua

    ReplyDelete
  3. Halo,

      Kami menawarkan pinjaman kepada individu, Perusahaan dan bekerja sama badan sebesar 3%
    Tingkat bunga per tahunan, Jumlah Minimum Anda dapat meminjam adalah
    $ 2,000.00 Dolar AS untuk maksimum $ 10.Million.Please, memberikan
    berikut:

    SINI ADALAH INFORMASI YANG DIPERLUKAN DARI ANDA UNTUK MEMPROSES A PINJAMAN.

    1) NAMA ANDA ...................
    2) NEGARA ANDA ................
    3) PEKERJAAN ANDA .............
    4) STATUS PERKAWINAN ANDA .........
    5) NOMOR TELEPON ................
    6) PENGHASILAN BULANAN ............ ..
    7) ALAMAT .....................
    8) TUJUAN PINJAMAN .............
    9) PINJAMAN REQUEST ................
    10) TELEPON ..................
    11) SYARAT DAN MASA PINJAMAN ...

    Perusahaan Email: ahmadzuhdyfirm99@hotmail.com
    Ahmad Zuhdy

    ReplyDelete
  4. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BORROWERS APPLICATION DETAILS


    1. Name Of Applicant in Full:……..
    2. Telephone Numbers:……….
    3. Address and Location:…….
    4. Amount in request………..
    5. Repayment Period:………..
    6. Purpose Of Loan………….
    7. country…………………
    8. phone…………………..
    9. occupation………………
    10.age/sex…………………
    11.Monthly Income…………..
    12.Email……………..

    Regards.
    Managements
    Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar, dilarang Spam