Menggagas Masalah

Mungkin kata-kata itu tidak umum bila dikaitkan/pengabungan kata per kata, namun hal ini merupakan gagasan dari penulis yang berawal dari konsletnya syaraf-syaraf otak. Yang masih belum diketahui, apakah hal ini merupakan ulah dari kerajaan otak kiri (yang menghasilkan analisa dan obyektifitas) atau dari otak kanan yang sering berimajinasi.


Dan untuk suatu ketika, sebelum ada yang termenung memadukan kata menggagas gagasan masalah, akan secara mengambang penulis jelaskan, bahwasanya "gagasan" dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah rancangan yang tersusun difikiran, artinya disini gagasan adalah ide yang masih berada dalam pikiran seseorang, dan dari gagasan ini akhirnya akan menimbulkan adanya berbagai pengetahuan dalam kehidupan.


Kemudian masalah merupakan akibat yang muncul karena adanya sebab dan yang disadari tidak sesuai dengan keadaan yang diinginkan, jadi masalah adalah ber-konotasi negatif. Bahkan bukan hanya biasanya tapi sudah umumnya, masalah ini merupakan sesuatu yang harus diselesaikan.

Dari penjelasan tersebut penulis menyimpulkan, menggagas masalah adalah menyusun rancangan difikiran untuk menemukan suatu hal yang harus diselesaikan. Yang perlu diketahui kata ini bukan dimaksudkan untuk yang berkonotasi negatif menjadi "merancang masalah", biang kerok, tukang teror.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menggagas Masalah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, dilarang Spam