Kritik Terhadap Lagu Cinta di Indonesia ( Cinta Melulu - Efek Rumah Kaca )



Dari sebuah kata cinta menginspirasi para seniman, pujangga untuk merangkai kata. Entah itu menjadi rangkaian kata untuk syair puisi, pantun, bahkan syair lagu. Sebuah cerita dalam Novel banyak yang bercerita tentang cinta. Film yang berisi tentang cinta menjadi nomor satu dari segi kuantitasnya. Bahkan film horor yang seram pun juga akan diselipi oleh romantika cinta. Cinta dan akibat dari cinta seolah menjadi kata yang paling banyak dicari.

Lagu-lagu tentang cinta harum semerbak seperti tak terbendung, karena memang cinta ini menjadi inspirasi yang paling mudah untuk dikembangkan. Cinta bisa menjadi kebahagiaan, sakit hati, kegalauan, nestapa, rindu, kematian dan ribuan kata-kata lain yang bersumber dari Cinta. Ada yang bilang lagu cinta membuat orang menjadi cengeng, tapi ada juga yang merasakan lagu cinta membuat semangat, semangat mengejar cinta.

Banjir kata romantika asmara cinta di dunia musik tak ada surutnya. Mulai dari awal pandangan pertama nya A Rafik sampai cinta yang membuat Cita-citata sakitnya tuh disini, mengalir dengan derasnya. Seniman seperti pencipta lagu mungkin lebih mudah berfikir untuk membuat sebuah karya dengan inspirasi Cinta. Begitu juga dengan industri music, sangat diuntungkan dengan banyaknya orang yang suka mendengarkan lagu cinta ini.

Keunikan tentang cinta yang berhubungan dengan Industri music Indonesia pernah mengispirasi sebuah Group music Tanah air, mereka mengkritisi akan banyaknya lagu-lagu cinta yang beredar di langit Indonesia. Judul dari Lagu tersebut adalah CINTA MELULU. Lagu ini pernah menjadi single Best song of bahasa Indonesia tahun 2008 dari media radio terkemuka di Indonesia, Berikut syair lirik dari sebuah lagu yang memuat kritik terhadap Industri musik Indonesia yang dibanjiri banyak lagu tentang cinta :

    Nada-nada yang minor
    Lagu perselingkuhan
    Atas nama pasar semuanya begitu klise

    Elegi patah hati
    Ode pengusir rindu
    Atas nama pasar semuanya begitu banal
 
    Woho o...
    Lagu cinta melulu
    Kita memang benar-benar melayu
    Suka mendayu-dayu

    Lagu cinta melulu
    Kita memang benar-benar melayu
    Suka mendayu-dayu
    Lagu cinta melulu

    Elegi patah hati
    Ode pengusir rindu
    Atas nama pasar semuanya begitu banal

    Woho o...
    Lagu cinta melulu
    Kita memang benar-benar melayu
    Suka mendayu-dayu

    Lagu cinta melulu
    Apa memang karena kuping melayu
    Suka yang sendu-sendu
    Lagu cinta melulu
 
Ini Vidio Klip dari Efek Rumah Kaca - Cinta Melulu


 
 Liat di Youtube Cinta Melulu - Efek Rumah Kaca




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kritik Terhadap Lagu Cinta di Indonesia ( Cinta Melulu - Efek Rumah Kaca )"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, dilarang Spam